Mahasiswa | Staff | Alumni

Unisla Bersiap Menuju Kampus Tangguh, Ini Arahan Kapolres Lamongan



Universitas Islam Lamongan (Unisla), sudah bersiap-siap untuk menjadi Kampus Tangguh di masa new normal atau pola hidup normal.

Bahkan untuk menuju ke Kampus Tangguh, Fakultas Hukum Unisla menghadirkan AKBP Harun, Kapolres Lamongan dalam webinar dengan tema “Menyongsong Normalitas Kehidupan yang Baru dalam Pademi Covid-19”, Rabu (25/06/2020).

Di kesempatan ini, Harun membeberkan program Kampung Tangguh Semeru. “Kampung Tangguh Semeru adalah sebuah Pilot project kolaboratif dengan stakeholder yang berupa gerakan atau aksi nyata di daerah yang ditunjuk karena terindikasi penyebaranCovid-19,” katanya.

Menurutnya, program ini menitikberatkan pada keterlibatan elemen masyarakat, baik secara personal atau pun kelompok untuk mendapatkan pendampingan khusus dari stakeholder yang terorganisir, intens, dan terfokus.

“Disiplin adalah vaksin Covid-19,” ucapnya dalam webinar yang juga diikuti Rektor Unisla H Bambang Eko Muljono.

Di sela-sela kegiatan, Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Hukum, Fakutlas Hukum Unisla, Ayu Dian Ningtias, menyampaikan, dengan webinar ini peserta akan mengetahui tantangan dalam skema new normal.

“Perlu dilakukan kerjasama dari berbagai pihak agar kehidupan dapat kembali seperti sediakala,” ujar Ayu yang juga Ketua Pelaksana webinar Fakultas Hukum.

Menurutnya, sebelum menjadi Kampus Tangguh, Unisla perlu mempersiapkan sebaik mungkin instrumen-instrumen untuk menjadi Kampus Tangguh.

“Kerjasama dari semua kalangan dan menanamkan kesadaran kesehatan dari masing masing individu harus dijalankan,” ucap Ayu. 


Comments are closed.