Mahasiswa | Staff | Alumni

Rektor Unisla Menakar Perspektif UMKM dalam Webinar Kadin Lamongan



Bambang Eko Muljono, Rektor Unisla menyampaikan materi dalam webinar Kadin Lamongan, Rabu, (25/06/2020). 

Rektor Universitas Islam Lamongan (Unisla), Bambang Eko Muljono, menyatakan new normal yang digaungkan pemerintah merupakan cara untuk menyelamatkan perekonomian masyarakat. Terutama ekonomi yang menyentuh skala Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Pemerintah telah melakukan penanganan krisis ekonomi,” ujar Bambang saat menjadi pembicara dalam webinar yang diadakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kabupaten Lamongan, Rabu, (25/06/2020).

Menurutnya, penerapan new normal akan memberi ruang gerak yang baik bagi dunia usaha, karena aktivitas usaha yang sempat terhenti perlahan akan kembali ke kondisi normal. Apalagi, sebelumnya pemerintah telah mengeluarkan kebijakan di masa pandemi Covid-19.

“Pemerintah telah memberikan stimulus fiskal ke sektor-sektor yang terdampak, termasuk UMKM,” ucapnya dalam webinar yang mengangkat tema “Strategi Meningkatkan Ekonomi UMKM”.

Sebelumnya, Bambang yang membingkai materi dalam sebuah tema “UMKM menyongsong Normalitas Kehidupan yang Baru dalam Pandemi Covid-19”, menjelaskan Covid-19 merupakan wabah kesehatan yang mengakibatkan terjadinya krisis ekonomi di seluruh dunia.

“Krisis ekonomi yang terjadi saat ini sangat spesifik, sehingga menghantam seluruh sektor ekonomi, termasuk sektor UMKM,” kata Bambang.

Untuk sekadar diketahui, Bambang membeberkan, selama masa pandemi Covid-19, ada sebanyak 85 persen pekerja dirumahkan karena perusahaan tempat mereka bekerja tidak beroperasi akibat penerapan PSBB. 


Comments are closed.