Mahasiswa | Staff | Alumni

Tanggap Covid-19, Unisla Laksanakan Kuliah Daring dan Intensifkan Cek Suhu Tubuh



Universitas Islam Lamongan (Unisla) mengalihkan kegiatan perkuliahan, dari tatap muka di kelas menjadi perkuliahan daring (dalam jaringan).

Kebijakan itu dituangkan dalam surat edaran (SE) Rektor Unisla, nomor: 184/IN.02.03/U/III/2020 tentang kegiatan belajar mengajar. Keputusan itu dibuat setelah hasil Rapat Koordinasi Pimpinan Unisla, Senin (16/3/2020) kemarin.

“Untuk perkuliahan daring terhitung sejak Senin, (16/3/2020) sampai Senin (30/3/2020). Ini merupakan langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona di Universitas Islam Lamongan,” kata H Bambang Eko Muljono, Rektor Unisla, Selasa, (17/3/2020).

Tak hanya berisi tentang kegiatan belajar mengajar, SE itu juga mencantumkan langkah-langkah pencegahan penyebaran infeksi Covid-19 di lingkungan kampus.

Berikut himbauannya;

  1. Menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dengan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan, nutrisi yang cukup dan seimbang, minum air putih secukupnya, mengkonsumsi bahan-bahan herbal yang dapat meningkatkan sistem imun, dan olahraga teratur.
  2. Dosen dan tenaga kependidikan yang kurang enak badan, mempunyai riwayat sakit kronis dapat melaporkan kepada pimpinan unit masing-masing dan dipersilahkan bekerja di rumah dan tetap dicatat sebagai hadir.
  3. Menjaga kebersihan semua fasilitas dan lingkungan kerja masing-masing.
  4. Menunda penyelenggaraan kuliah lapangan di luar Lamongan.

Selain adanya SE tersebut, petugas keamanan juga secara intensif memeriksa suhu tubuh setiap orang yang akan memasuki area di kampus Unisla.

“Bila suhu panasnya melebihi 37 celcius, akan diarahkan ke klinik kampus yang ada di gedung Kebidanan,” ucap Andi Silalahi, satu di antara petugas keamanan Unisla. (*)


Comments are closed.