Mahasiswa | Staff | Alumni

LPM Unisla Mendorong Peningkatan Mutu Pendidikan



Universitas Islam Lamongan (Unisla) melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) melaksanakan pelatihan dokumen Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) di ruang Auditorium Unisla, Jumat-Sabtu (28-29/02/2020),

Pelatihan ini diikuti oleh internal civitas Unisla itu menghadirkan Dr Wiwik Sri Utami, Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Dr Yoyok Yermiandhoko, dan Dr Widowati Budijastuti, sebagai pembicara.

“Kegiatan ini digelar, dikhususkan bagi para Dekan dan Wakil Dekan Fakultas, Ketua Program Studi, UPM (Unit Penjamin Mutu, red) dan GJM (Gugus Jaminan Mutu, red) yang ada di tingkat prodi,” ujar Erna Hayati, Koordinator Divisi Pengembangan Standar LPM Unisla, Sabtu, (29/02/2020).

Ia menjelaskan, dalam pelatihan kali ini fokus materi yang diberikan seperti, kebijakan SPMI, manual SPMI, standar SPMI dan formulir SPMI. Semua materi itu disajikan dalam bentuk teori dan praktik.

“Kami berharap, pasca kegiatan ini masing-masing fakultas yang ada di Unisla bisa menyusun dokumen mutu SPMI,” kata Erna.

Lebih lanjut Ia menambahkan, tidak hanya sekedar penyusunan dokumen mutu SPMI, pelatihan ini juga berisi tentang teknis proses pelaksanaan penjaminan mutu yang terdiri dari penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian dan peningkatan (PPEPP).

“Sehingga dalam pelaksanaannya, SPMI bisa dilaksanakan secara maksimal di Unisla,” tutur Erna. (*)


Comments are closed.