Mahasiswa | Staff | Alumni

Bangun Kreativitas Anak Sejak Dini, PIAUD Unisla Adakan Lomba Mewarnai



Menyemarakkan Party and Art Event (Parveen), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Universitas Islam Lamongan (Unisla), menggelar lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) atau Raudlatul Athfal (RA) se Kabupaten Lamongan.

Mengusung tema “Membangun Kembali Generasi Muda Islam” kurang lebih 215 peserta nampak antusias dan penuh semangat menggoreskan pensilnya, dalam lomba di ruang serbaguna lantai 4 gedung utama Unisla, Sabtu, (29/2/2020).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan kreativitas anak,” kata Rania Rizki Amalia, Ketua Panitia, di sela-sela lomba yang dihadiri Dekan Fakultas Agama Islam (FAI).

Setelah dilakukan penilaian oleh para dewan juri yang terdiri dari, Sri Bagiarti dari Dinas Pendidikan (Disdik) Lamongan, Rupiah, Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) dan Tawaduddin Nawafillaty, Kaprodi PIAUD Unisla), diperoleh juara dari kategori TK A dan TK B.

Untuk kategori TK A Nauraliza Aisy Agustin dari TK Dharma Jotosanur keluar sebagai juara 1, disusul Edo Prasetyo dari TK Muslimat N 15 Lamongan sebagai Juara 2 dan Juara 3 Ibtisamah Maheswari dari TK Tunas Harapan.

Sementara untuk kategori TK B, Juara 1 ditaih Excel dari TK Pertiwi, Juara 2 Adiba Izza Eziza dari TK Tunas Harapan 2 dan Juara 3 Chelesta Refri Anjani dari TK Dharma Wanita.

“Pasca kegiatan ini jurusan PIAUD lebih dikenal masyarakat luas, dan membantu melatih motorik anak,” ucap Rania. (*)


Comments are closed.