KKN Unisla Bidik Rest Area Desa Plosowahyu Lamongan



Para mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 12 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Lamongan (Unisla) tahun 2021 berupaya keras mengembangkan rest area di Desa Plosowahyu, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan.

Ruswaji, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 12 menuturkan, program untuk rest area di Desa Plosowahyu ini diberi nama “Integrated Rest Area Plosowahyu”.

Menurut Ruswaji, penataan rest area di Desa Plosowahyu ini untuk membuka peluang usaha baru dan memunculkan aktivitas baru dan menjunjung karakter desa.

“Sekaligus memajukan perekonomian desa melalui pemanfaatan fasilitas dan pengembangan produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah),” kata Ruswaji ketika ditemui di sela-sela kegiatan survei lapangan, Senin, (22/08/2021).

Lebih lanjut dikatakan Ruswaji, pemilihan program tersebut karena Desa Plosowahyu terletak di jalur strategis jalur Pantura dan dekat dengan Kota Lamongan.

“Namun masih minim dengan potensi wisata maupun pengembangan usaha lainnya,” ucapnya.

Ruswaji berharap, program Integrated Rest Area Plosowahyu bisa memaksimalkan potensi, meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Desa Plosowahyu. (*)


Comments are closed.