Mahasiswa | Staff | Alumni

Kebidanan Unisla Sukses Menggelar Pelatihan Preseptor Mentor Kebidanan



Wakil Rektor II, Dr Abdul Ghofur, bersama pemateri dan para peserta usai acara pembukaan pelatihan preseptor mentor kebidanan menuju pembelajaran klinik yang berkualitas di Auditorium Pascasarjana Unisla. Sabtu, (18/1/2020).

Sekolah Vokasional Diploma Tiga (D-III) Kebidanan Universitas Islam Lamongan (Unisla) sukses menggelar pelatihan preseptor mentor kebidanan menuju pembelajaran klinik yang berkualitas di Auditorium Pascasarjana Unisla, Sabtu-Senin, (18-20/1/2020).

Kustini, Ketua Panitia pelatihan mengatakan, pelatihan ini mendatangkan Kasiati, Wahyul Anis, dan Miatunningsih, Fasilitator PD IBI Provinsi Jawa Timur ini bertujuan untuk memahami peran preseptor.

“Supaya dapat menguasai kompetensi sesuai dengan evidance based, teori, lebih-lebih praktik,” kata Kustini disela sela kegiatan yang diikuti oleh seluruh Dosen D-III Kebidanan Unisla, para pembimbing praktik dari RSUD dr Soegiri, RSUD Ngimbang, RSI NU Lamongan, Puskesmas dan Bidan praktik swasta.

“Karena itu pada hari ketiga para peserta melakukan praktik atas apa yang sudah diberikan pada hari pertama dan kedua,” ucap Kustini.

Pasca kegiatan ini, Kustini berharap banyak bermunculan preseptor mentor yang mumpuni, baik secara teoritis, maupun praktis. “Kedepan, Kebidanan Unisla akan terus memacu pengembangan kompetensi para preseptor mentor,” ujarnya. (*)


Comments are closed.