Menjelang SBMPTN, Prodi PGMI Unisla Gembleng Ratusan Siswa SMA



Victor Imaduddin Ahmad memberikan sambutan pada acara pembukaan tryout SBMPTN 2020 se Karesidenan Bojonegoro, Minggu, (12/1/2020).

Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Lamongan (Unisla), Victor Imaduddin Ahmad, memotivasi para siswa di wilayah Karesidenan Bojonegoro untuk terus semangat belajar dan mempersiapkan diri mengikuti tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020.

“Melalui Prodi PGMI, Unisla akan terus memberikan memotivasi para siswa agar semangat melanjutkan studi ke (Perguruan Tinggi) impiannya,” ujar Victor saat memberikan sambutan dalam acara tryout SBMPTN 2020 se Karesidenan Bojonegoro, yang digelar Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Unisla, Minggu (12/1/2020).

Lebih lanjut Ia menuturkan, pelaksanaan tryout ini hanya menjadi salah satu ikhtiar lahiriyah saja, namun juga harus ada upaya lain.

“Terutama ikhtiar dengan doa, itu sangat penting, lebih-lebih doa dari kedua orang tua,” ucap Victor.

Untuk diketahui tryout di gedung D FAI ini dilakukan dalam dua tahap. Mulai dari Tes Potensi Akademik (TPA) selama 120 menit dan Tes Kompetensi Dasar (TKD) selama 90 menit.

Selanjutnya, dalam ajang tryout SBMPTN ini, muncul Dzurriyatina dari SMAM 1 Babat sebagai peringkat 1, Julmy dari SMKN 1 Cerme Gresik di peringkat 2, dan Noer Chasanah dari SMAN 3 Lamongan menduduki peringkat 3. (*)


Comments are closed.