Diklat K3, Cara Meningkatkan SDM Mahasiswa FKIP Unisla



Menuju generasi pendidik yang produktif kreatif, dan inovatif menjadi tema yang diusung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Lamongan (Unisla) dalam Diklat Keguruan, Keorganisasian dan Kewirausahaan (K3).

“Diklat ini menggali potensi mahasiswa baru FKIP dalam mengembangkan ilmu intelektualnya secara fakultatif untuk membangun pribadi yang handal demi kemajuan Indonesia,” kata Abdul Wahid Asadullah, Ketua Panitia, di gedung Al-Abror, Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, Lamongan, Minggu (23/2/2020).

Nah, untuk menggali potensi mahasiswa, dikatakan Wahid, panitia Diklat K3 menghadirkan beberapa pemateri, di antaranya Dr R Chusnu Yuli Setyo, Dr Fathurrahman, Mukhtarul Anam dan, Abdul Kholiq, diikuti sebanyak 97 peserta. Para peserta merupakan mahasiswa semester 2 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Hadirnya para narasumber handal di bidang pendidikan tersebut, sambung Abdul, akan memberikan penyadaran kepada mahasiswa terhadap kondisi sosial negara Indonesia.

“Harapannya setelah diklat K3 ini mahasiswa mampu menjadi calon pendidik yang produktif, kreatif, dan inovatif,” ucapnya di sela-sela Diklat K3 yang berlangsung mulai Jumat-Minggu (21-23/2/2020) ini.

Lebih lanjut Ia menambahkan, Diklat K3 yang dibuka oleh Dr Madekhan Dekan FKIP dan disaksikan Wakil Dekan beserta Ketua Program Studi FKIP, ini akan menciptakan hubungan yang harmonis antar civitas akademik FKIP Unisla. (*)


Comments are closed.