Enter your keyword

post

Unisla dan OPD Lamongan Kaji Link And Match Program Dalam FGD

Unisla dan OPD Lamongan Kaji Link And Match Program Dalam FGD

Universitas Islam Lamongan (Unisla) terus berupaya untuk mendukung setiap kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan, termasuk bersinergi dengan program kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lamongan.

Untuk tujuan itu, kali ini Unisla mengundang para OPD untuk hadir dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama para dekan Fakultas, direktur DIII Kebidanan dan Direktur Sekolah Pascasarjana, Senin, (29/11/2021).

“Ini langkah awal kita setelah sebelumnya bapak Bupati Lamongan dan bapak Rektor Unisla menandatangani nota kesepahaman pada hari Selasa tanggal 16 November 2021 lalu,” kata Dwi Aprilianto, Kepala Bagian Kerjasama, Humas dan Hubungan Internasional Unisla.

Dwi menuturkan, dalam FGD ini para dekan dan direktur diminta menyampaikan program kerja yang akan dikerjasamakan dengan OPD.

“Dengan cara itu, para pimpinan OPD bisa mengetahui program apa yang dimiliki oleh dinas yang bisa dikerjakan bersama dengan civitas Unisla melalui Fakultas di Unisla,” ucap Dwi.

Ia optimis, dengan cara link and match program kerja, peluang tercapainya keberhasilan akan semakin besar dan pekerjaan bisa semakin mudah karena ada jalinan kemitraan.

“Semisal, Fakultas Ilmu Kesehatan memiliki fasilitas Laboratorium Air yang bisa dimanfaatkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lamongan untuk mengukur pencemaran Air,” ujar Dwi.

Selain itu, dikatakan Dwi, Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan juga bisa melakukan kerjasama dalam bidang penelitian dengan para peneliti di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup.

“Kesepakatan-kesepakatan antara fakultas dan dinas ini nantinya akan dituangkan dalam perjanjian kerjasama,” tutur Dwi. (*)

EnglishIndonesianArabicChinese (Simplified)Malay