Unisla Berencana Bangun Kampus III di Dekat Situs Candi Pataan Lamongan



Tak puas hanya mendirikan kampus II di Kandang Semangkon Paciran, Universitas Islam Lamongan (Unisla) pada peringatan Dies Natalis ke-21 akan mendirikan kampus III di dekat Situs Candi Pataan Lamongan di Desa Pataan, Kecamatan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur

“Pendirian kampus tersebut sudah sesuai dengan cita-cita para pendahulu supaya masyarakat Lamongan berkesempatan mengikuti pendidikan tinggi,” ujar Rektor Bambang Eko Muljono kepada sejumlah awak media, Selasa (10/8/2021). 

Desa Pataan terletak di wilayah Kabupaten Lamongan bagian selatan, menurutnya, sedikit tertinggal dibandingkan dengan Lamongan bagian tengah dan utara. Bambang berharap, keberadaan Kampus III nantinya akan bisa mengembangkan sumber daya manusia (SDM). 

“Kita ketahui bersama bahwa Lamongan  bagian selatan ekonominya belum terlalu mampu untuk bisa mengikuti pendidikan tinggi. Dengan berdirinya kampus III akan menjadi penguatan angka partisipasi kasar pendidikan tinggi Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab Lamongan),” katanya.

Bambang juga mengklarifikasi, bahwa rektorat program kerja Unisla tidak pernah memiliki rencana untuk membuka Fakultas Kedokteran di Desa Sidomukti, Kecamatan Lamongan. 

“Saya minta kepada semua pihak yang menggunakan nama Unisla. Maka supaya memghentikan proposal tersebut. Kalau tidak maka kami akan menempuh jalur hukum,” ucapnya. 

Bambang menegaskan, pendirian kampus III dengan luas tanah 1,5 hektar bagian dari mendukung program Bupati Lamongan untuk mengembangkan Lamongan bagian selatan yang memiliki potensi luar biasa.  

“Mohon doa restunya tahun ini pembangunan fisik Kampus III di dekat Situs Candi Pataan Lamongan segera kita laksanakan,” tutur Bambang, Rektor Unisla saat konferensi pers Dies Natalis ke-21. (*)


Comments are closed.