Mahasiswa | Staff | Alumni

Syaikh Samir Ibnu Abdurrahman Perkuat Dasar Paham Aswaja di UNISLA



Syaikh Dr Samir bin Abdurrahman hadir sebagai pembicara dalam Stadium General di Masjid Muhadlaratul Afkar Unisla, Selasa (8/10/2019).

Program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Islam Lamongan (Unisla) terus berupaya memperkuat dasar paham ahlussunnah wal jama’ah (Aswaja) yang dijadikan pijakan dalam kehidupan seluruh civitas Unisla.

Untuk memperkuat pijakan tersebut, dengan menggandeng Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Lamongan, Prodi PAI menghadirkan Syaikh Dr Samir bin Abdurrahman Al Khauli Al Rifa’i al Husaini sebagai pembicara dalam stadium general, di Masjid Muhadlaratul Afkar Unisla, Selasa, (08/10/2019).

Cendekiawan muslim asal Lebanon itu menjelaskan aqidah ahlussunnah wal jama’ah. Di antaranya, aqidah tanzih, bahwa sesuai paham Aswaja, Tuhan maha suci dari segala bentuk, arah dan ukuran.

“Tuhan tidak serupa dengan seluruh makhluk, baik dari segi bentuk, ukuran, arah, tempat. Tuhan itu maha suci dari segala sesuatu, baik dzat-nya maupun sifatnya,” kata Guru Besar Global University, Lebanon ini.

Bagi Dr Samir, sesuai dengan ajaran Aswaja, Tuhan adalah dzat yang tidak bisa digambarkan dengan sesuatu apapun, dan tidak akan pernah terlintas dalam benak pikiran manusia.

Untuk diketahui, stadium general yang diisi Syaikh Samir Ibnu Abdurrahman, juga dihadiri oleh Ketua PCNU Lamongan, Dr H Supandi, jajaran yayasan dan rektorat, serta diikuti oleh lebih dari 500 Mahasiswa yang memadati Masjid Muhadlaratul Afkar Unisla. (*)


Comments are closed.