Mahasiswa | Staff | Alumni

Pengisian SKPI



SKPI

Surat Keterangan Pendamping Ijazah

Peraturan Rektor No.1 Tahun 2019 Pasal 96

  1. Mahasiswa yang dinyatakan lulus dalam yudisium Fakultas atau Sekolah Pascasarjana atau sekolah Vokasi mendapatkan Surat Keterangan Ijazah (SKPI).
  2. SKPI berisikan informasi yang berkaitan dengan aktivitas mahasiswa dan perolehan keterampilan soft skill yang dinyatakan dalam nilai pembobotan sebagaimana ketentuan.
  3. SKPI dibuat dalam satu formulir standar dan ditandatangani oleh Ketua Program Studi dan Dekan atau Direktur Sekolah Pascasarjana atau Direktur Sekolah Vokasi.
  4. SKPI ditampilkan dalam informasi SIAKAD Unisla dan dapat diakses oleh kahalayak umum yang membutuhkan informasi tersebut.

Syarat Kelulusan (Peraturan Rektor No.1 Tahun 2019 Pasal 95)

  1. Mahasiswa program pascasarjana, sarjana dan diploma dinyatakan lulus jika telah dinyatakan lulus untuk sejumlah sks yang telah disyaratkan dan ditetapkan oleh program studi dengan IPK sekurang-kurangnya 2,76 (dua koma tujuh enam) dan hasil ujian skripsi sekurang-kurangnya dengan nilai B (3,00).
  2. Pada Transkrip Akademik tidak terdapat nilai mutu E (0,0) dan nilai mutu D (1,0) sebanyak-banyaknya 5% dari total sks lulus yang dipersyaratkan.
  3. Telah dinyatakan lulus Kurikulum Salaf Wajib yang diselenggarakan Pondok Pesantren Mahasiswa Unisla.
  4. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang mamadai dan diakui oleh Unisla.
  5. Telah mengumpulkan sekurang-kurangnya 1000 (seribu) poin untuk kegiatan penunjang akademik yang akan dicantumkan dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah.

Jenis kegiatan penunjang yang diakui yaitu kegiatan yang dilaksanakan selama mahasiswa tersebut aktif menjadi mahasiswa Universitas Islam Lamongan.


Comments are closed.