Mahasiswa Pendidikan IPA Dibekali Kepemimpinan Beretika



Para peserta foto bersama pimpinan dan Dosen FKIP Unisla di Auditorium Pascasarjana.

Program Studi (Prodi) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Lamongan (Unisla) memberikan bekal sikap, pengetahuan dan keterampilan manajerial organisasi bagi mahasiswa dalam pelatihan manajerial mahasiswa.

Pelatihan mengusung tema “Pengembangan Etika Kepemimpinan Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA yang kreatif dan dinamis” ini berlangsung selama tiga hari (15-17/1/2020) di Auditorium Pascasarjana Unisla.

“Tujuannya adalah untuk menciptakan generasi mahasiswa yang tangguh, kreatif, inovatif, dan dinamis dalam berorganisasi,” ujar Sri Setyaningsih, Ketua Panitia di sela-sela acara.

Sri menjelaskan, tantangan mahasiswa ke depan bukan semakin mudah, akan tetapi semakin sulit. Mahasiswa dituntut untuk semakin kreatif agar mampu bersaing dalam kancah global.

“Saya harap, Himaprodi mampu memotori mahasiswa pendidikan IPA untuk menciptakan program-program kegiatan yg kreatif dan dinamis serta dilaksanakan dengan baik sebagai pembelajaran berorganisasi dan bekal mahasiswa di masa depan sebagai pendidik IPA yang mampu memenuhi tantangan zaman,” kata Sri.

Lebih lanjut, Sri juga berpesan, dalam pengembangan kreativitas dalam teknologi dan ilmu pengetahuan, hendaknya tidak melupakan etika.

“Boleh maju dan kreatif, tapi jangan sampai melupakan etika,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang bersamaan dengan pelantikan pengurus Himaprodi Pendidikan IPA Masa Bakti 2020/2021 ini diikuti oleh Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA semester 3 dan semester 1. Saat pembukaan, dihadir Dr Madekhan, Dekan FKIP, Moh Norman, Wakil Dekan FKIP dan M Habibbulloh, Kaprodi pendidikan IPA. (*)


Comments are closed.