Mahasiswa | Staff | Alumni

Lagi, Pesilat PSHT Unisla Harumkan Nama Lamongan



Atlet pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Universitas Islam Lamongan (Unisla) kembali mengharumkan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Itu setelah kontingen dari PSHT Unisla yang berisikan 20 atlet ini mencatatkan prestasi dalam Kejuaraan Pencak Silat Batu National Championship 2020” di GOR Gajahmada, Kota Batu.

“Semua itu tidak lain untuk mengharumkan nama organisasi PSHT, Institusi Unisla, dan Kabupaten Lamongan tercinta,” ujar Dr Sugeng Dwi Hartantyo, Ketua Komisariat PSHT Unisla yang menjadi induk dari Team Fighter Lamongan, Senin, (3/2/2020).

Di ajang yang berlangsung sejak Jum’at (31/1/2020) – Minggu, (2/2/2020), kontingen Unisla berhasil menjadi Juara Umum I kategori Mahasiswa Dewasa dengan menyabet 5 emas, 2 perak, 6 perunggu dalam kejuaraan yang diikuti oleh ribuan pesilat dari 310 kontingen se Indonesia ini.

“Saya sampaikan beribu terima kasih kepada para pimpinan Unisla, YPPTI Sunan Giri, PSHT Cabang Lamongan, dan saudara-saudara PSHT, atas dukungan moril dan materil sehingga kami bisa mencatatkan sejarah pada Kejuaraan Nasional Batu 2020,” katanya.

Ia berharap, dengan keberhasilan ini para atlet tidak lantas berpuas diri. “Ke depan harus bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Sugeng.

Lebih jauh Sugeng menambahkan, Komisariat PSHT Unisla akan terus berkomitmen mencetak pesilat pesilat tangguh. “Dan berprestasi baik dalam negeri maupun luar negeri,” tuturnya. (*)


Comments are closed.