Enter your keyword

post

Wisuda XIX, Rektor Unisla Harapkan Lulusan Langsung Melebur ke Masyarakat

Wisuda XIX, Rektor Unisla Harapkan Lulusan Langsung Melebur ke Masyarakat

Wisuda XIX Universitas Islam Lamongan (Unisla) menelurkan sebanyak 1.155 wisudawan wisudawati yang terdiri dari Ahli Madya, Sarjana dan dan Magister, Sabtu (29/10/2022).

Rektor Unisla, Bambang Eko Muljono, berharap para wisudawan dan wisudawati dapat menggunakan ilmu pengetahuan, kemampuan ketrampilan dan pengalaman yang telah didapat selama masa perkuliahan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Setelah selesai wisuda ini para wisudawan wisudawati segera meleburkan diri ke masyarakat sebagai seorang Magister, Sarjana dan ahli madya dan senantiasa menggunakan ilmu pengetahuan, kemampuan ketrampilan dan pengalaman yang telah diterima pada saat studi selama ini,” kata Bambang dalam sambutannya.

Dia juga berpesan bahwa wisuda bukanlah akhir dari kegiatan pembelajaran, melainkan menjadi babak baru kehidupan wisudawan dengan status sosial baru sebagai seorang Magister, Sarjana dan Ahli Madya, dalam menjalani kehidupan sosial kemasyarakatan, serta menghadapi segala tantangan di tengah pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya dalam era global dan revolusi industri 4.0.

“Dengan bekal keilmuan dan keterampilan yang telah saudara peroleh di dalam bangku perkuliahan di Unisla ini, kami yakin Insya Allah saudara mampu menghadapi tantangan kehidupan sosial saudara yang baru,karena Unisla tidak hanya melakukan transformasi keilmuan pada proses pembelajarannya, tetapi juga menjaga tradisi keagamaan berdasarkan ajaran ahlussunah waljama’ah, dengan harapan lulusan Unisla selain mempunyai ketrampilan dan kemampuan keilmuan, tapi juga mempunyai adab, sahih dalam aqidah, sholeh dalam ubudiyah dan fasih dalam membaca Al-Qur’an sebagai bekal alumni Unisla dalam menempuh kehidupannya,” tuturnya.

Lebih lanjut Bambang mengungkapkan, sebagai universitas yang sedang berkembang Unisla berupaya secara konsisten meningkatkan kualitas dan kuantitas, baik dalam pembelajaran, penelitian serta kajian ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat yang dapat memberikan substansi pada visi dan misi yang hendak dicapai, yakni menjadi universitas unggul yang berwawasan kebangsaan dan berbasis Islam Ahlussunah wal jamaah guna menghasilkan sumberdaya manusia berakhlakul karimah yang mampu bersaing dalam kehidupan global di era digital.

“Dan dengan jerih payah dan kebersamaan semua pihak selama ini, alhamdulillah Universitas Islam Lamongan saat ini secara nasional menduduki peringkat ke 173 diantara 4.512 Perguruan Tinggi se Indonesia baik negeri maupun swasta, peringkat ke 4 dijajaran Perguruan Tinggi di Lingkungan Nahdlatul Ulama, menduduki peringkat ke 26 dari 316 Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Timur,” ucapnya.

Tak hanya itu, pada tahun 2022 ini Unisla mendapatkan penilaian baik sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Pada momen wisuda XIX ini, Bambang juga menyampaikan bahwa Unisla bakal segera memulai pembangunan kampus III, di Kecamatan Sambeng. “Pada kesempatan yang baik ini pula kami mohon do’a dan restunya bahwa pada tahun 2022-2023, Unisla akan mulai membangun Kampus III, kampus yang berwawasan lingkungan hutan. Lokasinya di mana Raja Airlangga pernah menyusun kekuatan didalam mempertahankan kekuasaan dan pemerintahannya, yaitu di Desa Pataan, Kecamatan Sambeng, Lamongan selatan,” ucap Bambang. (*)