Enter your keyword

post

Pemkab Lamongan dan Unisla Jalin Kerjasama

Pemkab Lamongan dan Unisla Jalin Kerjasama

Universitas Islam Lamongan (Unisla) resmi menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan.
Total, ada sebanyak 28 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lamongan yang menjalin kerjasama dengan seluruh Fakultas di lingkungan Unisla.
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menyambut baik misi membangun Kabupaten Lamongan yang muncul dari elemen pendidikan, sehingga dengan adanya kerja sama, kata Pak Yes, akan menyempurnakan konsep pentahelix.
“Dengan ini pentahelix semakin sempurna,” ucap Pak Yes, di Aula Kampus Unisla, Selasa, (11/1/2022).
Bahkan Pak Yes yakin, adanya kerjasama ini upaya untuk membangun Lamongan akan semakin kokoh. “Saya berharap seluruh elemen bersiap menatap kejayaan Lamongan,” katanya.
Sementara itu, Wakil Rektor I Unisla, Dr Zulkifli Lubis berharap adanya kerjasama ini, maka Unisla bisa menyatukan misi dengan Pemkab Lamongan. “Ini juga pasti memberi manfaat bagi masyarakat secara luas,” kata Zulkifli.
Apalagi sebagai aktor dibalik kesuksesan membangun daerah melalui pendidikan, Zulkifli mengaku tidak hanya mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi tapi, juga Panca Dharma.
“Selain pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat kami berkeinginan mewujudkan Panca Dharma yakni Publikasi hasil- hasil riset,” ujarnya.
Kerjasama ini, tambah Zulkifli juga bisa memaksimalkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Memberikan kesempatan belajar di luar selama 1 semester atau eksplorasi untuk mengenal kehidupan di masyarakat, melalui kinerja pemerintahan. (*)