Mahasiswa | Staff | Alumni

Menjelang KKN-BBM, Litbang Pemas Unisla Selaraskan Program Kerja dengan Pemkab



Para peserta gayeng mengikuti Forum Group Discussion (FGD) bersama Koordinator PD, Iskandar, Kabupaten Lamongan, di Auditorium Unisla, Rabu, (22/1/2020).

Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (Litbang Pemas) Universitas Islam Lamongan (Unisla), menyelaraskan program Kuliah Kerja Nyata Belajar Bersama Masyarakat (KKN-BBM) 2020, dengan program kerja Pemkab Lamongan.

Penyelarasan program kerja itu, digodok dalam Forum Group Discussion (FGD) bersama dengan Koordinator Pendamping Desa (PD) Kabupaten Lamongan, Iskandar, di Auditorium Unisla, Rabu, (22/1/2020).

“Kami juga mengharapkan program kerja KKN BBM UNISLA selaras dengan program kerja Kabupaten Lamongan,” ucap Koordinator KKN dan Baksos, Pemberdayaan dan Pendampingan Masyarakat Litbang Pemas Unisla.

Lebih lanjut Ia membeberkan, pelaksanaan FGD ini untuk memberikan informasi tentang status desa dan juga menggali potensi desa yang nantinya menjadi tempat KKN-BBM 2020.

“Kami tidak ingin pelaksanaan KKN BBM ini tidak tepat sasaran, sehingga kurang memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Abid.

Ia pun berharap hasil FGD program kerja yang dilakukan oleh calon Dosen Pendamping Lapangan (DPL) bisa tepat sasaran, seperti tujuan awal KKN-BBM tematik.

Pelaksana KKN BBM Unisla 2020 ini direncanakan akan menargetkan desa-desa, baik di dalam maupun Kabupaten Lamongan.(*)


Comments are closed.