Mahasiswa | Staff | Alumni

Mahasiswa FKIP Unisla Dibekali Best Practice Manajemen Berbasis Sekolah



Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Lamongan, memperkuat penguasaan mahasiswa akan konsep dan praktik Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).

Proses penguatan itu, dikemas dalam kuliah tamu dengan tema “Best Practice Manajemen Berbasis Sekolah”, di ruang Auditorium Unisla, Selasa (24/12/209).

Bambang Eko Moeljono, Rektor Unisla, menyatakan sangat setuju apabila kegiatan upgrading isu pendidikan setiap tahun dilaksanakan.

“Hal ini sesuai matra FKIP Unisla, maka upaya memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan Manajemen Berbasis Sekolah kepada Mahasiswa mutlak diperlukan,” ujar Bambang saat membuka kuliah tamu.

Di tempat yang sama, Dekan FKIP Unisla, Dr Madekhan, menuturkan bahwa MBS harus terus diperkuat efektivitasnya sebagai proses mengelola sumber daya secara efektif untuk mencapai tujuan lembaga sekolah.

“MBS memberikan otonomi lebih besar kepada sekolah dan mendorong pengambilan keputusan partisipatif dan demokratis melibatkan semua komponen warga sekolah, seperti kepala sekolah, guru, siswa, orang tua dan masyarakat,” kata Madekhan.

Untuk diketahui, kuliah tamu yang diikuti oleh seluruh mahasiswa FKIP Unisla ini menghadirkan Yayuk Setia Rahayu, Kepala SMPN 2 Lamongan sebagai pembicara. (*)


Comments are closed.