Kelompok PHP2D BEM Fakultas Peternakan Unisla Cerdaskan Warga



Universitas Islam Lamongan (Unisla) berhasil lolos pendanaan sebanyak dua proposal Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) 2020 dari 14 proposal yang dikirim.

Berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1672/E2/KM/20, satu diantara proposal yang lolos adalah proposal yang diajukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan Unisla.

Proposal dengan judul “Optimalisasi Potensi Peternakan Ruminansia Melalui Pemanfaatan Limbah Pertanian dan Pembentukan Kelompok Ternak di Desa Randegan Kecamatan Dawar Blandong Kabupaten Mojokerto”, menjadi langkah awal dalam melaksanakan sosialisasi pelaksanaan program PHP2D.

Ketua Kelompok Ihya Ulumuddin menjelaskan, sosialisasi mengambil tema optimalisasi potensi peternakan ruminansia melalui pemanfaatan limbah Pertanian dan Pembentukan Kelompok ternak di Desa Randegan, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang program yang akan kami laksanakan,” kata Ihya, di Balai Desa Randegan, Jum’at, (18/9/2020).

Ihya meminta, masyarakat yang memiliki ternak ruminansia untuk menginformasikan serta mengikuti kegiatan yang dilaksanakan.

“Ini untuk meningkatkan keilmuan peternak ruminansia di desa Randegan, terutama mengubah pola pikir peternak untuk menjadi peternak yang modern,” ucap Ihya dalam kegiatan yang dihadiri Dekan Fakultas Peternakan Edi Susanto, dan Ketua Program Studi Peternakan, Wahyuni.

Ihya berharap, masyarakat terlibat aktif dalam program yang motori oleh mahasiswa Fakultas Peternakan Unisla tersebut. (*)


Comments are closed.