Ini Tips Pengelolaan Air dari Prof Zulkifli Yusop di Webinar Teknik Sipil Unisla



Felo Kanan Pusat Kelestarian Alam Sekitar dan Sekuriti Air Universitas Teknologi Malaysia, Prof Dr Zulkifli Yusop, memberikan banyak tips di webinar yang dilaksanakan oleh Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Universitas Islam Lamongan (Unisla).

Menurut Zulkifli ada beberapa hal yang perlu diperhatikan berkaitan dengan pembangunan berkelanjutan tentang air bersih dan sanitasi, di webinar yang dibuka langsung oleh Bambang Eko Muljono, Rektor Unisla, mengangkat tema “Challenges of Water Resources management in the New Normal Era”.

“Halving the proportion of untreated waste water (Mengurangi separuh proporsi air limbah yang tidak diolah),” katanya Rabu, (9/9/2020).

Selain mengurangi proporsi air limbah yang tidak diolah, Zulkifli juga menekankan adanya peningkatan daur ulang air secara aman dan menggunakannya kembali.

Selanjutnya, Zulkifli meminta adanya penggunaan air secara efisien. “Increase water-use efficiency across all sectors (Meningkatkan efisiensi penggunaan air di semua sektor),” ucapnya.

Zulkifli juga menekankan pengelolaan air yang terintegrasi di webinar yang digelar Prodi Teknik Sipil Unisla. “Implement integrated water resources management at all levels”, (Menerapkan pengelolaan sumber daya air yang terintegrasi di semua tingkatan, red),” tuturnya.


Comments are closed.