post

Lamongan,14/08. Dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan vokasional kebidanan, Program Studi D3 Kebidanan mendapatkan kunjungan asesor LAM-PTKes. Pada kesempatan ini, dari LAM-PTKes hadir RMI Sutrisminah, S.SIT, M.Keb dari Universitas Islam Sultan Agung, dan Esti Handayani, M. Mid dari Poltekes Kemenkes Semarang. Hadir menyambut kedua asesor langsung dipimpin Rektor dan Wakil Rektor Unisla dan jajaran Dekanat dari setiap fakultas.

Asesmen lapangan dilaksanakan untuk melihat kapasitas administrasi, SDM, dan sarana prasarana program D3 Kebidanan UNisla. Dalam sambutannya, Rektor Unisla, Bambang Eko Moeljono, mengatakan bahwa D3 Kebidanan sebagai Prodi paling muda usianya, membutuhkan perhatian khusus terkait dengan upaya meningkatkan predikat akreditasi, dari predikat C ke Predikat B. Untuk itu, Rektor meminta kepada Direktur Kebidanan untuk berupaya menyajikan berbagai data dan menunjukkan performa D3 Kebidanan UNisla secara proporsional.

Dikatakan Rektor, “Alhamdulillah untuk mahasiswa baru sudah mencapai 1.245 calon mahasiswa. Namun khusus Kebidanan, saya berharap bisa ada peningkatan jumlah mahasiswa.”

Sementara Ibu Emi mewakili sambutan asesor, mengatakan bahwa visitasi ini sudah diatur dengan kode etik LAM-PTKes. Kami ditugaskan memverifikasi, mengklarifikasi dan memotret bukti sebagaimana yang ditulis di Borang.

Kita selama 3 hari, melaksanakan berturut turut mulai kunjungan lapangan seperti ke Puskesmas dan rumah sakit, sampai bedah dokumen diakhir sesi” kata Bu Emi.

Bukti fisik dan klarifikasi isi dokumen Borang sebagaimana bukti-bukti yang sudah disiapkan, bagi kedua asesor sangat diharapkan pemenuhannya.

Penulis: Madekhan