Mahasiswa | Staff | Alumni

Penandatangan Pakta Integritas Beasiswa Bidikmisi Unisla 2018



Penandatangan Pakta Integritas

Sebanyak 210 Mahasiswa Unisla penerima Beasiswa Bidik Misi menandatangani Pakta Integritas Beasiswa Bidik Misi dari Kemenristekdikti.  Beasiswa Bidik Misi yang diterima kali ini adalah jalur Aspirasi yang dalam acara ini, selain para mahasiswa penerima, turut hadir pula orangtua wali mahasiswa guna mendapatkan sosialisasi tentang beasiswa dan Pakta Integritas yang harus dipenuhi. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa dengan prestasi yang bagus namun kondisi  ekonomi keluarganya kurang mampu. Karena itu, syarat utama penerima beasiswa ini diantaranya adalah mempunyai IPK minimal 3.0, aktif kuliah dengan prosentase minimal kehadiran 75% dan aktif mengikuti kegiatan atau organisasi kemahasiswaan. Karena diharapkan, mahasiswa penerima beasiswa ini tidak hanya mempunyai kemampuan di bidang akademik tapi juga keahlian non akademik berupa doft skill. Dengan kompetensi tersebut dihsarapkan nantinya akan bisa memutus rantai kesenjangan ekonomi dengan membantu perekonomian orangtuanya.

Hadir pula dalam acara tersebut, Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PDIP, H. Nasyirul Falah Amru, SE.  (Gus Falah) sebagai salah satu wakil rakyat yang selalu menyampaikan aspirasi rakyat dari daerah yang diwakilinya. Salah satunya adalah Lamongan, khususnya Unisla melalui Beasiswa Bidikmisi Jalur Aspirasi. Tidak hanya itu, Gus Falah melalui Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) akan membangun Pengolahan Limbah  (IPAL) untuk menampung dan mengolah limbah Pondok Pesantren mahasiswa Unisla. Hal lain yang dilakukan Gus Falah adalah Sosialisasi dan kuliah umum 4 pilar kebangsaan dan bersama Badan Informasi Geospasial melakukan sosialisasi dan Kuliah Umum “One Map Policy”.

Dengan kerjasama antara pemerintah, wakil rakyat, dan dunia akademik (kampus swasta) seperti ini, diharapkan lulusan sarjana mempunyai kualitas yang lebih baik dan memaksimalkan lulusan SMA untuk bisa melanjutkan kuliah sebagai upaya untuk mengurangi kesenjangan ekonomi melalui jalur pendidikan tinggi. (Humas Unisla) 6 \lsdlocked


Comments are closed.