post

Malang (12/07) , acara penandatanganan MoU tentang Program Pengembangan Kualitas Akademik Tri Dharma Perguruan Tinggi yang juga dikemas dalam acara Joint Seminar yang bertajuk “Prospek Penelitian Pendidikan Agama Islam dalam Pengembangan Masyarakat” berlangsung khidmat.

Acara yang digelar di Gedung utama Lantai 7 Universitas Islam Malang itu dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing Universitas.

Mewakili UNISLA dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Islam Lamongan H. Bambang Eko Muljono, S.H., M.Hum., MM yang didampingi langsung oleh Direktur Pascasarjana (Dr. H. Ahmad Suyuthi S.Ag., M.Ag., M.Si); beserta kaprodi PAI (Dr. H. Madekhan, S.Pd., M.Si) selaku moderator kegiatan dan juga beberapa dosen pendamping lainnya.

Sementara itu, dari pihak UNISMA Malang turut hadir pula Wakil Rektor 1 Prof. H. Junaidi, M. Pd., Ph.D yang sekaligus membuka Acara penandatanganan MoU dan joint seminar, Direktur Pascasarjana (Prof. H. M. Mas’ud Said, MM., Ph. D.); selaku Narasumber Joint Seminar, Wadir 1 (Dr. H. Nur Fajar Arif, M. Pd.); Wadir 2 (Dr. Rulam Ahmadi, M. Pd.); dan juga beberapa Dosen pendamping lainnya.

Dalam sambutannya, Prof. H. Junaidi, M. Pd., Ph.D mengungkapkan bahwa UNISLA saat ini merupakan Kampus Unggul, apalagi banyak dosen UNISLA yang saat ini menempuh jenjang pendidikan Strata 3 (S3) di UNISMA Malang, sehingga nantinya akan menambah daftar Doctor yang mengajar di UNISLA Lamongan.

Para Mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Lamongan Prodi Pendidikan Agama Islam yang juga turut dalam acara seminar ini juga mendapatkan banyak gambaran dari narasumber Prof. H. M. Mas’ud Said, MM., Ph.D terkait tema penelitian/ Tesis yang nantinya akan mereka lakukan sebagai syarat kelulusan Pascasarjana.

Beberapa tema menarik yang bisa digunakan dalam penelitian/ Tesis nantinya yaitu terkait Nilai-Nilai Ideologi Islam, Kajian Kelembagaan dan Pelembagaan Nilai Islam Berbasis Kultur Lokal, Pergeseran Nilai atau Cultural Shifting Local Wisdom di Era Modernisasi dan juga tema menarik lainnya terkait perkembangan dunia Islam

Kedua belah pihak antara Universitas Islam Lamongan dan Universitas Islam Malang melalui acara ini berkomitmen untuk menguatkan kerjasama antar Universitas yang sudah sejak lama terjalin khususnya dalam pengembangan kualitas Akademik menuju Good Governance University.