Universitas Islam Lamongan berhasil mempertahankan penghargaan Anugerah Kampus Unggul (AKU) 2015 dari Kopertis Wilayah VII Jawa Timur di yang diumumkan di J.W. Mariot Hotel Surabaya. Anuegerah Kampus Unggul ini diberikan kepada UNISLA karena Unisla berhasil masuk dalam kategori Perguruan Tinggi yang berprestasi dalam 4 bidang, yaitu Bidang Tata Kelola Kelembagaan dan Kerjasama, Bidang Pendidi dan Tenaga Kependidikan; Bidang Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat; dan Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Penghargaan bergengsi bagi perguruan tinggi di Jawa Timur yang merupakan hasil kerja keras dari semua pihak, yaitu mahasiswa, dosen, karyawan, Dekanat, Rektorat dan Yayasan  ini sebenarnya telah dirintis ejak lama, yaitu pada tahun 2009 dan tahun 2010 UNISLA hanya memperoleh penghargaan Perguruan Tinggi berprestasi bidang Kemahasiswaan, tahun 2011 UNISLA mampu memperoleh penghargaan Perguruan Tinggi berprestasi bidang Pene3litian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kemahasiswaan, pada tahun 2012 UNISLA  memperoleh penghargaan Perguruan Tinggi berprestasi bidang Kemahasiswaan. Dan Sejak Tahun 2014 UNISLA mampu memperoleh Anugerah Kampus Unggul (AKU)  dan Universitas berprestasi dalam 4 bidang.

Selain penghargaan di atas, UNISLA juga medapatkan peringkat Nomor 26 dari 132 Perguruan Tinggi Kategori Pratama di Kopertis VII

Rektor Unisla yang didampingi Waskil Rektor I dalam kesempatan ini mengucapkan syukur atas anugerah Allah dan bangga kepada seluruh stake holder UNISLA dihari kebangkitan nasional kali ini dan mengajak semuanya untuk lebih bangkit lagi semangatnya dalam rangka memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan didasari oleh niat ibadah karena Allah.