Upaya untuk selalu meningkatkan kompetensi profesional bagi para dosen menjadi program yang terstruktur di Universitas Islam Lamongan (UNISLA). Hal ini didasarkan bahwa dosen merupakan salah satu komponen yang sangat berperan dalam proses pembelajaran, dan secara langsung mempengaruhi peningkatan kualitas belajar mahasiswa.Untuk itu pada awal semester genap tahun akademik 2011-2012 ini 50 Dosen UNISLA mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) selama lima hari, Jum’at – Selasa, tanggal 13 sampai tanggal 17 April 2012 yang diselenggarakan Kopertis VII dan pelaksanaannya di lakukan di Kampus UNISLA.

Selama pelatihan PEKERTI, pesert akan diampu oleh pemateri yang telah mempunyai pengalaman lapang sebagai administrator kependidikan, staf pengajar senior serta telah mendapatkan sertifikat dari Dikti Depdiknas untuk memberikan materi maupun pelatihan,  diantaranya adalah, Prof. Dr. Drs. A. Ngadiman, MPd, Prof. Dr. Zainuddin Maliki, M.Si. Dra. Lise Chamsijatin, MPd., Dra. Reny R Nadeak Msi.

Dalam sambutan penutupan pelatihan ini, Pembantu Rektor I Unisla, H.Bambang Eko Muljono,SH.,SpN, MHum,MMA, menyampaikan bahwa kegiatan PEKERTI ini sangat penting untuk menunjang kemampuan dosen dalam mengajar. "Kualitas sebuah perguruan tinggi sangat ditunjang oleh kualitas para dosennya." ungkapnya. Diharapkan setelah mengikuti seluruh komponen pelatihan PEKERTI, para dosen dapat lebih memahami kembali dasar-dasar proses belajar mengajar dan mengelolanya secara dinamis serta bisa mengajar dengan mengembangkan dan mengapresiasikan berbagai teori dan prinsip dasar teknik instruksional yang diperlukan, sehingga bisa mengajar di perguruan tinggi dengan lebih efektif-efisien, terstruktur berdasarkan sistem dan menggunakan kaidah yang benar.

In Tak Berkategori. Bookmark the permalink.