Sebagai tradisi di Universitas Islam Lamongan, maka mahasiswa baru tahun akademik 2011-2012 diperkenalkan pada dunia kampus melalui Orientasi Program Studi Pengenalan Kampus (OPSPEK).

Jumlah mahasiswa baru yang mengikuti OPSPEK kali ini adalah yang telah lulus test gelombang I dan Gelombang II sebanyak 1320 mahasiswa dan harus mengikuti propgram pengenalanselama 2 hari yaitu tanggal 1 dan tanggal 2 Oktober 2011. Adapun maternya adalah tentang Belajar di Perguruan Tinggi, tentang organisasi dan manajemen UNISLA dan fakultas-fakultas di UNISLA, organisasi kemahasiswaan di UNISL, caracter building, peranan pemuda dan mahasiswa dalam menongsong globalisasi .

Sebagai nara sumbber dalam OPSPEK UNISLA adalah Sekda Lamonngan, Yuhronur Efendi, SE.,MM,  anggota DPR RI dari Dapil Lamongan, VIVA YOGA MAULADI, Drh,MSi, Rektorat dan Dekanat UNISLA serta BEM, DLM dan UKM di UNISLA.

Pada hari kedua mahasiswa Unisla juga mengadakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis pada 1200 pengemudi becak di Lamongan, pemberian sembako, kaos dan topi pada 900 pengemudi becak di Lamongan, 50 pengemudi becak di Sukodadi dan 100 orang pengemudi becak di Babat.

Kegiatan lain dari bakti sosial adalah donor darah dan Jalan Sehat pada tanggal 2 Oktober 2011 yang diikuti mahasiswa baru, karyawan dan dosen.

Dalam kegiatan jalan sehat OPSPEK yang diadakan setiap tahun ini dengan hadiah sepeda motor, mesin cuci, laptop,TV berwarna, Kompor gas, HP Fleksi  dan berbagai hadiah hiburan.

In Tak Berkategori. Bookmark the permalink.