PENIPUAN LEWAT SMS KEPADA DOSEN UNISLA

Friday, 01 April 2011

Penipuan lewat SMS yang ditujukan kepada para dosen UNISLA sebagaimana pada tahun lalu dalam minggu ini marak lagi. Modus operandinya kali ini adalah seakan-akan ada Pemberitahuan dari Pembantu Rektor I UNISLA yang menugaskan dosen (lengkap dengan menyebut nama dosen) untuk mengikuti Seminar yang diselenggarakan oleh Dirjen Dikti Kemendiknas di  Jakarta.

Isi lengkap SMS sebagai berikut :

"Saya, Bambang Eko Muljo (PR I UNISLA) . Kemarin saya terima Undangan  Seminar dario DIKTI tgl 2-3 April 2011 di Grand Hotel Aryaduta Jakarta untuk yth. ……….(nama terang dosen UNISLA)……

Undangannya bisa diambil hari Kamis jam 10 padi diruangan saya, kebetulansekarang saya masih di Jember ada acara keluarga, (biaya transportasi & Akomodasi ditanggung oleh DIKTI 10 jt untuk masing-masing peserta) Untuk penerimaan dana transportasi & Akomodasiuntuk peserta Hubungi KETUA Kopertis Wil-7 SURABAYA Prof.Dr.Ir.H.SUGIANTO. Hpbeliau.081394805174, dihubungi sekerang sudah ditunggu….!)

Beberapa dosen UNISLA iseng menghubungi nomor telpon yang dimaksud ternyata suara di telpon minta Nomor Rekening Bank yang ada ATMnya untuk menstransfer biaya seminar, uang saku dan biaya transportasi serta akmomodasi. Pembantu Rektor I UNISLA, melalui humas menyatakan bahwa pemberitahuan lewat SMS tidak benar dan merupakan penipuan, hal ini tampak pada penyebutan nama-nama pejabat tidak benar, Di  UNISLA selama ini tidak pernah ada perintah tugas lewat SMS, semuanya tertulis, demikian halnya Dijen Dikti Kemendiknas.

Untuk itu pula Purek I UNISLA menghimbau kepada seluruh dosen dan civitas academika UNISLA tidak menanggapi SMS-SMS yang sudah beberapa kali menghubungi dosen-dosen

In Tak Berkategori. Bookmark the permalink.